Singkirkan Spyware Dari Komputer Anda
نوشته شده توسط : pix2lox

Internet telah merevolusi seluruh lingkup komunikasi dan telah terbukti menjadi anugerah bagi umat manusia. Namun, privasi dan keamanannya terancam oleh Spyware, yang dapat menyusup ke dalam komputer dan menyebabkan kerusakan besar pada keseluruhan sistem. Sebagian besar Spywares berbahaya dapat mengakses data pribadi berharga yang mungkin disimpan di komputer Anda dan menyebabkan kerugian finansial dan pribadi. Jika Anda tidak melindungi komputer Anda dari spyware, itu akan seperti menjaga pintu Anda terbuka untuk elemen yang tidak diinginkan.

Komputer Anda dapat terpengaruh dengan Spyware atau Adware dengan sangat mudah tetapi ini sebagian besar terjadi melalui iklan "pop up", game yang dapat diunduh, musik, dan screensaver. Spyware adalah istilah yang mencakup berbagai macam perangkat lunak terlarang yang memiliki kemampuan untuk mengganggu, mencegat, dan mengendalikan operasi komputer yang diserangnya tanpa persetujuan dari pemilik atau pengguna komputer.

Spyware dapat membantu seseorang melakukan fungsi ilegal berikut:
1) Baca email Anda
2) Akses daftar email Anda
3) Perhatikan penekanan tombol mana yang Anda ketik
4) Akses informasi kartu kredit Anda yang mungkin disimpan di komputer Anda
5) Kenali kata sandi Anda yang terdaftar di komputer Anda
6) Curi nomor jaminan sosial Anda
7) Lacak semua situs web yang Anda kunjungi

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui apakah komputer Anda terinfeksi spyware atau tidak dan berikut ini adalah tanda-tanda positif adanya spyware:
1) Jika komputer Anda mulai berjalan lebih lambat
2) Jika beberapa program tidak berjalan dengan benar
3) Jika Anda melihat beberapa program yang sebelumnya tidak Anda sadari. Ini bisa saja diinstal oleh spyware.

Solusi Sempurna untuk mendeteksi dan menghapus Spyware dari komputer Anda

Penangkal sempurna untuk ancaman spyware adalah dengan mengunduh alat pendeteksi spyware, yang akan menjalankan pendeteksi spyware dan memindai komputer Anda untuk mencari tanda-tanda keberadaan spyware. Sebagian besar perusahaan anti-spyware menawarkan uji coba gratis untuk memindai dan mencari tahu apakah spyware itu ada atau tidak. Jika hasilnya positif, Anda harus menggunakan perangkat lunak lengkap untuk menyingkirkan spyware dan melindungi komputer Anda.

Setelah menggunakan alat anti-spyware terkemuka, jika Anda masih mengalami masalah lalu apa solusinya?

Sangat mungkin bahwa bahkan alat anti-spyware yang baik mungkin tidak dapat menghapus perangkat lunak berbahaya yang tidak diinginkan dari komputer Anda. Alasannya mungkin karena satu pemindaian mungkin tidak cukup dan Anda mungkin perlu mengoperasikan sejumlah pemindaian dan Anda bahkan mungkin perlu menggunakan program kedua untuk menghapus semua spyware dan adware sepenuhnya. Telah diperhatikan bahwa tidak ada anti-spyware yang dapat menyerang semua ancaman yang ditimbulkan oleh spywares. Beberapa program anti-spyware dapat mengatasi ancaman tertentu dan ini tercantum dalam perangkat lunak. Dengan demikian, mungkin perlu menggunakan dua atau lebih alat anti-spyware untuk menyingkirkan semua perangkat lunak yang tidak diinginkan yang mungkin telah banyak menyerang komputer Anda.

Karena sebagian besar alat anti-spyware menentukan varian spyware mana yang dapat mereka deteksi dan hapus, disarankan untuk menggunakan perangkat semacam itu di tempat vendor untuk melihat keefektifannya dan area yang dapat dikerjakannya. Dengan demikian Anda akan terbiasa dengan berbagai alat anti-spyware beserta nama dan fungsinya. Namun, penting untuk diingat bahwa ketika Anda menerapkan alat ini untuk menghapus spyware dari komputer Anda, Anda harus memutuskan sambungan yang sama dari koneksi Internet.

Sama seperti virus dapat menyerang tubuh Anda dan menyebabkan berbagai penyakit dan bahkan kematian, spyware juga dapat menyerang komputer Anda dan menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki. Gunakan alat anti-spyware segera setelah Anda melihat tanda-tanda spyware.





:: بازدید از این مطلب : 404
|
امتیاز مطلب : 0
|
تعداد امتیازدهندگان : 0
|
مجموع امتیاز : 0
تاریخ انتشار : چهار شنبه 26 آبان 1400 | نظرات ()
مطالب مرتبط با این پست
لیست
می توانید دیدگاه خود را بنویسید


نام
آدرس ایمیل
وب سایت/بلاگ
:) :( ;) :D
;)) :X :? :P
:* =(( :O };-
:B /:) =DD :S
-) :-(( :-| :-))
نظر خصوصی

 کد را وارد نمایید:

آپلود عکس دلخواه: