Perawatan Komputer yang Baik - Bagian Satu
نوشته شده توسط : pix2lox

Biasanya kita menganggap pemeliharaan sebagai tugas, sesuatu yang harus kita lakukan untuk menjaga semuanya berjalan lancar dan mencegah masalah di jalan, baik dengan mobil, rumah, atau komputer kita. Tetapi dengan PC, perawatan sebenarnya bisa menyenangkan ... didekati dari perspektif yang benar.

Pembaruan Otomatis

"Kegembiraan" dari perawatan komputer memiliki banyak bentuk. Hari-hari ini, otomatisasi adalah buah bibir. Sistem operasi seperti Microsoft Windows dan Norton Interenet Security dari Symantec memungkinkan Anda secara otomatis memperbarui bagian-bagian penting dari sistem komputer Anda. Sangat menyenangkan untuk menyaksikan teknologi mengawasi dirinya sendiri.

Kerentanan keamanan Windows sangat banyak, dan ini memaksa Anda untuk mengunduh tambalan dan pembaruan jika Anda ingin meminimalkan paparan Anda terhadap peretas yang berusaha membobol sistem Anda melalui Internet.

Anda dapat menjalankan Pembaruan Windows secara berkala melalui Microsoft Internet Explorer, yang secara otomatis mendeteksi versi komponen Windows mana yang saat ini telah Anda instal dan, dengan memeriksa situs Microsoft, yang memiliki versi yang lebih baru.

Atau, jika Anda menjalankan Windows XP Home Edition, Anda dapat mengotomatisasi lebih jauh dengan mengarahkan Windows untuk memeriksa "pembaruan kritis" dengan sendirinya pada frekuensi dan waktu yang Anda pilih. Dari Panel Kontrol, buka Sistem dan klik Pembaruan Otomatis untuk menentukan pengaturan Anda.

Pembaruan Situs Web

Anda dapat memperbarui perangkat lunak Anda yang lain dengan secara berkala memeriksa Situs Web dari masing-masing produsen. Biasanya, dengan menarik menu Bantuan program, Anda akan segera diarahkan ke situs tersebut. Tetapi Website VersionTracker (www.techtracker.com/products) melakukan hal serupa dengan beberapa program, gratis, baik Anda memiliki PC Windows atau Mac. Situs yang didukung iklan memiliki 30.000 program dalam databasenya. Versi berbayar, mulai dari $24,95, secara otomatis mengingatkan Anda ketika pembaruan baru dari program yang Anda gunakan tersedia.

Menggunakan Utilitas

Tetap up to date sangat penting hari ini dalam menjaga orang-orang jahat dari komputer Anda dan mereka yang menggunakannya. Sebuah suite utilitas yang baik untuk ini adalah Norton Internet Security (www.symantec.com), yang menggabungkan alat-alat penting seperti firewall, program anti-virus, pemblokir porno, filter spam, pendeteksi spyware, dan pemblokir iklan pop-up. Jika Anda menggunakan program ini, pastikan Anda membiarkan fitur LiveUpdate-nya secara otomatis menjaga definisi virus dan komponen lainnya tetap mutakhir.

Rangkaian utilitas Symantec lainnya, Norton SystemWorks, kurang berguna, dan jika Anda memerlukan alat sistem yang lebih kuat daripada yang disediakan oleh Windows itu sendiri, paket yang lebih baik secara keseluruhan adalah SystemSuite V Communications (www.v-com.com).

SystemSuite menyertakan alat untuk mencegah dan memulihkan dari kerusakan hard disk, memulihkan file yang terhapus secara tidak sengaja, sepenuhnya menghapus program yang tidak lagi Anda perlukan, dan benar-benar merobek file sensitif. Ini juga memiliki pengelola file yang sangat baik, PowerDesk, yang membuat pekerjaan menyalin, memindahkan, menghapus, dan memanipulasi file lebih cepat daripada Windows Explorer.

Dengan hard drive besar dan cepat saat ini serta sistem operasi yang lebih efisien, satu tugas pemeliharaan yang tidak lagi diperlukan adalah defragmentasi disk. Ketika bekerja dengan file dari waktu ke waktu, mereka selalu berakhir disimpan di tempat-tempat di lokasi yang berbeda pada hard disk Anda. Menjalankan defragmenter mengumpulkan potongan-potongan dan menempatkannya bersama-sama di satu lokasi yang berdekatan.

Pengujian terbaru oleh majalah komputer PC World, bagaimanapun, menunjukkan bahwa defragging tidak lagi meningkatkan kinerja seperti dulu. Masih masuk akal untuk mendefrag sesekali, meskipun kecuali untuk server file jaringan, biasanya tidak perlu membeli program terpisah untuk ini di luar apa yang disertakan dengan Windows itu sendiri.

Jadi secara keseluruhan ... bahkan pemeliharaan otomatis bisa menyenangkan karena otomatis dan dapat memberi Anda lebih banyak waktu untuk usaha lain.





:: بازدید از این مطلب : 426
|
امتیاز مطلب : 0
|
تعداد امتیازدهندگان : 0
|
مجموع امتیاز : 0
تاریخ انتشار : چهار شنبه 26 آبان 1400 | نظرات ()
مطالب مرتبط با این پست
لیست
می توانید دیدگاه خود را بنویسید


نام
آدرس ایمیل
وب سایت/بلاگ
:) :( ;) :D
;)) :X :? :P
:* =(( :O };-
:B /:) =DD :S
-) :-(( :-| :-))
نظر خصوصی

 کد را وارد نمایید:

آپلود عکس دلخواه: